Total Tayangan Halaman

Minggu, 28 November 2010

Jaringan Optik Sinkron (SONET)

1. Komunikasi broadband
Dari mekanisme transfer data sederhana dial koneksi kita telah tiba kepada mekanisme broadband saat ini. Mekanisme ini disebut broadband broadband karena memberikan ruang yang lebih luas untuk kecepatan transmisi data yang lebih tinggi. Jika pertanyaan seperti apa broadband adalah, datang, jawabannya dapat diberikan dalam kata-kata berikut - Ini adalah nama yang diberikan untuk koneksi internet kecepatan tinggi sering dikatakan 'selalu' dan mampu mentransfer data dengan sangat tinggi Tingkat.

Ini bukan salah satu jenis dial up yang akan kemacetan saluran telepon Anda atau yang tidak akan bekerja saat Anda menelepon. jaringan Dial up memberikan kecepatan streaming dari 56 kbps dan menggunakan saluran telepon. Sebaliknya, broadband rumah mulai di 512 kbps dan dapat tersedia untuk 1 mbps, 1,5 mbps dan 2,2 Mbps. Ada juga beberapa penyedia layanan broadband yang menyediakan broadband di 4 mbps dan 8 mbps.

Data dapat dikirim melalui kabel khusus atau ISDN atau di atas saluran telepon melalui ADSL yang membawa data pada tingkat tinggi. Dalam ketiadaan kabel sambungan satelit dapat digunakan untuk transmission.With bantuan broadband, file atau lagu atau bahkan video bisa di download pada harga tinggi men-download. Video dapat disaksikan tanpa masalah dengan menggunakan rumah hanya broadband.

Selanjutnya, ada flash, beberapa jenis grafik dan permainan yang dapat dilihat hanya dengan bantuan internet kecepatan tinggi. Ya, game online banyak yang tersedia yang diizinkan untuk dimainkan setelah Anda membeli paket dari ISP Anda. Dan ada lebih dalam bentuk permainan sederhana yang tidak dapat dimainkan tanpa koneksi internet dan itu juga, broadband! Seperti dikatakan, download adalah tugas yang menarik, tetapi di hadapan hanya broadband nirkabel. Pekerjaan ini bisa sangat membosankan bila dilakukan dengan bantuan koneksi dial up internet. Selanjutnya, TV bisa kemungkinan hanya dengan naungan broadband tersebut. Kita bisa menikmati televisi secara real time.

Penggunaan lainnya adalah telepon online yang memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan orang yang mereka dekat dan menggunakan internet dengan beberapa perangkat lunak lain seperti Gtalk atau Y! Messenger. Selain itu, tidak ada biaya penyedia layanan broadband terlalu banyak bila dibandingkan dengan koneksi dial up. Ini sedikit lebih tinggi tapi jangan lupa tingkat kenyamanan dan kenikmatan yang Anda dapatkan! Secara keseluruhan, broadband telah anugerah ke dunia hiburan. Ini kecepatan tinggi dan konektivitas yang lebih baik memberikan pengalaman kepada pengguna akhir.

• Secara umum Broadband dideskripsikan sebagai komunikasi data yang memiliki kecepatan tinggi, kapasitas tinggi menggunakan DSL, Modem Kabel, Ethernet, Wireless Access, Fiber Optik, W-LAN, V-SAT, dsb.
• Rentang kecepatan layanan bervariasi dari 128 Kbps s/d 100 Mbps.
• Tidak ada definisi internasional spesifik untuk Broadband
• Dalam Draft RPM Penataan Pita Frekuensi Radio untuk Keperluan Layanan Akses Pita Lebar Berbasis Nirkabel (Broadband Wireless Access) diusulkan definisi “Broadband adalah layanan telekomunikasi nirkabel yang memiliki kemampuan kapasitas diatas kecepatan data primer “2 Mbps” (E1) sesuai ITU-R F.1399-1.”


2. Synchronous optical network (SONET) menawarkan biaya transport yang efektif pada jaringan akses dan jaringan inti/core. Lapisan optic menyediakan layanan transport untuk aplikasi jarak jauh. Dia juga secara langsung men-support layanan data.

Keuntungan SONET adalah dapat memberikan fungsionalitas yang bagus baik pada jaringan kecil, medium, maupun besar.
• Collector rings menyediakan interface ke seluruh aplikasi, termasuk local office, PABX, access multiplexer, BTS, dan terminal ATM.
• Manejemen bandwith berfungsi untuk proses routing, dan manajemen trafik.
• Jaringan backbone berfungsi menyediakan konektifitas untuk jaringan jarak jauh.

3. Prinsip kerja ATM:
• ATM telah direkomendasikan oleh CCITT sebagai mode transfer untuk B-ISDN.
• Pada ATM, informasi dikirim dalam blok data dengan panjang tetap yang disebut sel. Sel merupakan unit dari switching dan transmisi.
• Untuk mendukung layanan dengan rate yang beragam, maka pada selang waktu tertentu dapat dikirimkan sel dengan jumlah sesuai dengan rate-nya.

• Sebuah sel terdiri atas information field yang berisi informasi pemakai dan sebuah header.
• Informasi field dikirim dengan transparan oleh jaringan ATM dan tak ada proses yang dikenakan padanya oleh jaringan.
• Urutan sel dijaga oleh jaringan, dan sel diterima dengan urutan yang sama seperti pada waktu kirim.
• Header berisi label yang melambangkan informasi jaringan seperti addressing dan routing.
• Dikatakan merupakan kombinasi dari konsep circuit dan packet switching, karena ATM memakai konsep connection oriented dan mengggunakan konsep paket berupa sel.
• Setiap hubungan mempunyai kapasitas transfer (bandwidth) yang ditentukan sesuai dengan permintaan pemakai, asalkan kapasitas atau resource-nya tersedia
• Dengan resource yang sama, jaringan mampu atau dapat membawa beban yang lebih banyak karena jaringan mempunyai kemampuan statistical multiplexing
4. Salah satu biaya yang paling efektif koneksi internet berkecepatan tinggi adalah DSL (Digital Subscriber Line). (Asymmetric Digital Subscriber Line) adalah yang paling prominent.There berbagai jenis DSL. SDSL (Single in-line Digital Subscriber line alias Symmetric DSL) dan ADSL adalah yang paling banyak digunakan dalam layanan perumahan dan bisa menjadi solusi biaya yang efektif untuk usaha kecil, tergantung pada kebutuhan akses Internet. ADSL memungkinkan untuk mendownload lebih cepat dari kecepatan upload dari ISP. Seperti sebagian besar pengguna biasanya men-download lebih dari upload. ADSL juga memungkinkan seseorang untuk menggunakan telepon untuk percakapan suara pada saat yang sama. SDSL memungkinkan untuk di-download yang sama dan kecepatan upload. SDSL pada umumnya digunakan pada usaha kecil yang membutuhkan transfer file yang lebih besar dan meng-upload informasi ke host remote dan server. Tidak peduli jenis digunakan DSL bekerja dari prinsip-prinsip dasar yang sama. DSL menggunakan POTS (Plain Old Telephone) garis telah terinstal di tempat untuk mentransfer data. Garis-garis ini POTS tidak dekat kapasitas mereka mampu membawa ketika melakukan percakapan suara. DSL menggunakan kelebihan kapasitas ini untuk membawa data dari dan ke internet tanpa mengganggu percakapan telepon analog. Ada dua standar yang berbeda yang digunakan untuk ADSL. Salah satunya adalah standar ANSI resmi yang disebut DMTCAP (Discrete Multi-Tone) dan merupakan standar yang digunakan pada instalasi paling hari ini. Standar lainnya adalah (Carrier kurang Amplitude / Phase), yang digunakan pada instalasi awal dan kadang-kadang masih digunakan sampai sekarang. Untuk membuat penjelasan panjang pendek, standar CAP membagi sinyal DSL pada saluran telepon menjadi tiga band yang berbeda: Voice, Upload, dan Download. standar pada dasarnya DMT membagi garis POTS ke 247 saluran yang terpisah dan melewati suara Anda dan data melalui saluran 247 yang terpisah. DMT jauh lebih kompleks daripada penjelasan ini memungkinkan, tapi itu adalah cara paling sederhana untuk menjelaskan bahwa saya tahu. Yang sedang berkata DMT jauh lebih sulit diterapkan daripada CAP.

Keuntungan dari DSL adalah sebagai berikut :
1) Dengan DSL. Anda dapat meninggalkan koneksi internet terbuka Anda dan masih menggunakan saluran telepon untuk panggilan suara.
2) Kecepatan DSL. Jauh lebih tinggi dari modem dial-up biasa.
3) Apakah belum tentu membutuhkan pengkabelan baru, melainkan dapat menggunakan saluran telepon sudah Anda miliki.
4) Perusahaan. Penawaran DSL modem biasanya menawarkan tanpa biaya tambahan sebagai bagian dari instalasi.
Kekurangan dari DSL adalah sebagai berikut :
1) koneksi DSL. Bekerja lebih baik saat Anda dekat Kantor Pusat.
2) Sambungan DSL. Lebih cepat untuk menerima data daripada bagi pengiriman.
3) Layanan DSL. Tidak tersedia di mana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar